Puding Busa Oreo

Posted on

Majalahpuding.com – Membuat kudapan lezat seperti puding busa oreo sebenarnya tidaklah sulit dilakukan. Hanya saja mungkin banyak kalangan yang tidak mengetahuinya, sehingga kerap menganggap hal tersebut sulit untuk dilakukan.




Puding Busa Oreo

Puding busa oreo ini juga diketahui merupakan salah satu pengembangan resep puding yang sudah dilakukan oleh banyak kalangan. Sehingga kudapan seperti puding tidak harus selalu dihidangkan dengan vla atau varian buah-buahan saja.

Puding Busa Oreo

Terebih biskuit seperti oreo sendiri sangat digemari oleh setiap anak-anak pada umumnya. Sehingga ketika di kombinasikan dengan puding maka akan menghasilkan citarasa yang lezat. Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut ini adalah resep dan cara membuat puding busa oreo yang dapat kita ketahui bersama.

Bahan lapisan puding I :

  • Biskuit Oreo sebanyak 28 keping (buang bagian krimnya)
  • Agar-agar serbuk tanpa rasa/plain sebanyak1 bungkus
  • Susu cair sebanyak 500 ml
  • Putih telur dari 3 butir telur
  • Gula pasir sebanyak 50 gram
  • Pasta moka sebanyak 1 sendok teh
  • Garam sebanyak 1/8 sendok teh
  • Gula pasir sebanyak 60 gram

Bahan lapisan puding II :

  • Agar-agar serbuk tanpa rasa/plain sebanyak 1 bungkus
  • Susu cair sebanyak 500 ml
  • Gula pasir sebanyak 50 gram
  • Putih telur dari 3 butir telur
  • Cokelat pasta sebanyak 1 sendok teh
  • Garam sebanyak 1/8 sendok teh
  • Gula pasir sebanyak 60 gram

Cara membuat puding busa oreo spesial :

  1. Pertama-tama rebus terlebih dahulu bahan lapisan puding I seperti susu cair, agar-agar serbuk, gula pasir, dan pasta moka. Aduk terus hingga adonan mendidih lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Langkah selanjtunya yakni mengocok putih telur dengan garam hingga setengah mengembang. Setelah itu, masukan gula pasir sedikit demi sedikit dan kocok kembali hingga telur mengembang sempurna.
  3. Tuangkan adonan puding yang telah di didihkan tadi kedalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil terus di kocok secara perlahan.
  4. Setelah tercampur rata, tuangkan seluruh adonan pada sebuah loyang kemudian berikan biskuit oreo. Anda dapat menatanya atau dapat menghancurkannya dan mencampurkan dengan adonan puding tersebut. Biarkan hingga setengah membeku.
  5. Sementara menunggu lapisan puding pertama tadi beku, maka kini Anda dapat membuat lapisan puding yang kedua. Caranya tidak berbeda jauh dengan langkah pertama tadi yakni dengan merebus susu cair, agar-agar serbuk, gula pasir, dan pasta moka. Aduk terus hingga adonan mendidih lalu sisihkan terlebih dahulu.
  6. Setelah itu, kocok putih telur dengan garam hingga setengah mengembang kemudian masukan gula pasir sedikit demi sedikit dan kocok kembali hingga telur mengembang.
  7. Tuangkan adonan lapisan puding ke II tadi kedalam adonan telur dan aduk hingga seluruh adonan tercampur rata.
  8. Bagi 2 adonan dan berikan pasta cokelat salah satunya, aduk hingga merata kemudian tuangkan secara bergantian di atas lapisan adonan puding pertama tadi yang sudah setengah membeku. Lakukan hingga adonan habis dan memiliki lapisan warna yang berbeda sesuai dengan kreasi Anda.
  9. Untuk hasil yang optimal, masukan terlebih dahulu puding ke dalam lemari es sebelum akhirnya dihidangkan. Karena puding tentunya akan lebih nikmat dinikmati saat dalam keadaan yang dingin.

Resep dan cara membuat puding busa oreo di atas tadi tentunya merupakan resep spesial namun sangat mudah dibuat. Semoga varian resep puding oreo di atas dapat bermanfaat serta menambah koleksi resep kue Anda semuanya, khususnya bagi Anda yang gemar membuat aneka ragam kue dan agar-agar/puding. Selamat mencoba.

Jika Bermanfaat
Silahkan tekan "Like!".

Ikuti di Twitter !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *