Resep Puding Sutra Saus Peach

Posted on

Resep Puding Sutra, MajalahPuding.COM – Hai Moms masih seputar puding memuding yang memang tidak ada habisnya. Kali ini kita akan berbagi resep dan cara membuat puding sutra yang super lembut dan sueger karena disiram dengan saus peach yang agak asam-asam di lidah. Disebut puding sutra karena puding ini memiliki tekstur lembut selembut sutra. Sebagian orang menyebut puding ini dengan puding susu, puding tahu, Wah, pasti seger ya, Moms kalau dinikmati saat matahari sedang terik-teriknya. Dinikmati sendiri boleh, rame-rame makin nikmat. Langsung yuk kita liat resepnya :




Persiapan Resep Puding Sutra Saus Peach

Foto Resep Puding Stroberi SutraBahan puding :

– 2 bungkus agar-agar bubuk putih (plain/tanpa rasa)

– 1 kaleng susu kental manis putih

– 2 sendok makan gula pasir

– 6 kaleng air (pake kaleng bekas susu aja Moms)

– 1 sendok makan nutrijel (agak agak kenyal)

– garam secukupnya

Bahan saus :

– 1 kaleng buah peach, pisahkan buah dan air (jangan dibuang ya, Moms airnya)

– 3 sendok makan sirup jeruk atau peach merek apa saja

– 3 sendok teh gula pasir, larutkan dengan 150 ml air (biar agak manis)

Cara membuat Resep puding sutra:

Foto Resep Puding Sutra Jeruk




  1. Tuang susu kental manis putih ke dalam panci ukuran sedang, masukkan air, agar-agar bubuk putih, gula pasir dan garam kemudian aduk sampai rata hingga agar-agar mendidih.
  2. Diamkan sampai uap panasnya hilang.
  3. Setelah uap panas hilang, tuang adonan puding ke dalam cetakan sesuai keinginan (jangan lupa oles cetakan dengan air ya, Moms), tapi kalau mau bisa langsung dicetak di mangkuk kecil. Setelah beku bisa langsung disiram saus. Dinginkan puding hingga mengeras. Kalau masih ada space di lemari es masukin aja.
  4. Tuang larutan gula cair dan sirup yang Moms mau, lalu tambahkan buah peach kalengan. Aduk rata dan diicip-icip dahulu. Bisa tambah gula kalau sekiranya kurang manis.
  5. Cek puding. Kalau puding sutra sudah mengeras, keluarkan dari cetakan, tata di atas piring saji dan siram saus di atasnya.
  6. Sajikan.

Coba Juga Puding Cokelat Lembut ini ya, Moms

Warna puding sutra yang putih pasti nanti akan terlihat kontras dengan warna oranye dari buah peach. Dijamin pada bersemangat kembali deh, Moms setelah beraktivitas sampai siang. Rasa lembut yang dipadu dengan rasa segar dari buah peach pasti akan membuat seisi rumah jadi ketagihan dan minta dibuatkan lagi. Wah, jadi tambah disayang keluarga ya, Mom. Udah gampang bikinnya, enak pula rasanya. Bisa juga kalau mau menambah irisan buah segar di puding. Semakin banyak banyak variasi buah yang Moms tambahkan, semakin oke penampilan dan rasanya. Well, semoga info resep puding sutra di atas bermanfaat ya, Moms. Selamat mencoba…

Galeri kreasi puding sutra, klik gambar untuk memperjelas

Bagikan, Yuk!
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *