Resep Kue Kering Semprit Gurih Enak

Posted on

Resep Kue Kering Semprit, MajalahPuding.com – Anda pernah jajan kue semprit di pasar swalayan? mungkin pernah mendapatkan jika resep nya ada yg kurang? Sepertinya Anda sudah bertemu dengan informasi yang tepat dimana ada pembahasan menarik tentang bagaimana membuat kue tersebut enak, gurih, renyah dan dapat langsung diterapkan di rumah. Tidak hanya cocok dihidangkan saat lebaran, kue kering sempit juga dapat dijadikan camilan sehari – hari. Meski butuh waktu sedikit lebih lama daripada pembuatan kue pada umumnya, namun anda tak perlu khawatir karena tutorial dibawah ini sangat lengkap.




Gambar Foto Resep Kue Kering Semprit RumahanUntuk berbagai macam bahan, anda dapat dengan mudah menemukanya di pasar – pasar swalayanatau mini market. Kemudian tinggal mengikuti tahap demi tahap sampai akhir penyajian. Lebih jelasnya, silahkan menuju persiapan bahan serta cara pembuatanya berikut.

Persiapan Membuat Resep Kue Kering Semprit

Sebagai persiapan bahan, anda setidaknya harus menyiapkan beberapa bahan utama yaitu

  1. Mentega sekitar 200 gram
  2. 150 gram gula pasir yang sudah dihaluskan (gula pasir bubuk)
  3. Tepung jagung sebanyak 40 gram atau bisa menggunakan tepung maizena
  4. 380 gram tepung terigu (sebaiknya pilih jenis protein rendah)
  5. Vanili bubuk ¼ sdm
  6. Telur sebanyak 2 butir. Untuk catatan, pisahkan antara kuning maupun putih telur karena yang digunakan adalah bagian kuning telur 2 butir serta putih telur 1 butir
  7. Untuk hiasanya, anda dapat menyediakan kismis kurang lebih 90-100 gram. Bisa juga menggunakan selain kismis seperti potongan nanas, strawberry dan sebagainya.

 

Langkah-Langkah Pembuatan Resep Kue Kering Semprit

  1. Pertama, ambil wadah ukuran sedang untuk membuat campuran tepung terigu dan maizena. Aduk hingga rata. Disisi lain, anda dapat mengambil wadah kecil dulu lalu masukkan putih telur sembari hiasa kismis di rendam didalamnya.
  2. Selanjutnya, wadah yang paling besar bisa digunakan untuk mencampur bahan seperti bubuk gula 150 gram, vanili ¼ sdm, kuning telur 2 butir serta 200 gram margarine. Kocok atau jika ingin lebih gampang mixer ke semua bahan sampai rata. Disamping itu, masukkan sedikit demi sedikit campuran wadah ukuran sedang sembar diaduk terus menerus. Ulangi sampai adonan pertama tidak tersisa dan tercampur secara sempurna.
  3. Berikutnya, olesi loyang sebagai tempat memanggang kue dengan margarine secukupnya. Kemudian siapkan pasltik untuk media cetak adonan. Masukkan campuran adonan tadi ke plastic lalu lubangi sedikit dan semprotkan di tas loyang sehingga membentuk layaknya bunga mawar yang merekah. Kasih jarak setiap adonan supaya tidak lengket satu sama lain.
  4. Bila sudah penuh, saatnya mengambil satu kismis yang sudah direndam putih telur tadi untuk ditaruh diatas kue (tepat ditengahnya kalo bisa). Tinggal masukkan loyang ke oven bersuhu 160-170 derajat celcius. Pangggan adonan tersebut sekitar 20-30 menit lamanya. Ciri – ciri jika adonan sudah matang yaitu terlihat warna kuning kecoklatan.
  5. Keluarkan loyang dari oven. Dinginkan kue semprit di tempat terbuka. Bila dirasa sudah dingin, anda dapat memasukkanya ke tempat seperti toples atau sejenisnya. Kue semprit pun siap dihidangkan bersama keluarga anda.

Baca Juga Pembuatan : Kue Kastengel

Ternyata cukup mudah membuat Resep Kue Kering Semprit. Bahan – bahanya pun gampang untuk dicari. Anda tentunya masih bisa mengkreasikan kue semprit dengan menambah pasta coklat maupun menambah variasi hiasanya. Itulah ide sederhana yang dapat anda praktekkan secara mandiri, selamat mencobanya.

Bagikan, Yuk!
0Shares




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *