Resep Kue Kering Sagu Rumahan

Posted on

MajalahPuding.com – Pastinya anda tak asing terhadap Resep Kue Kering Sagu bukan? Terutama bagi anda yang sedang mencari menu – menu camilan untuk keluarga. Cita rasanya begitu menggiurkan apalagi ditemani dengan teh manis nampaknya begitu lengkap menjadi hidangan tambahan di tengah – tengah keluarga. Berminat membuatnya? Sebenarnya caranya sangatlah mudah bahkan bahan – bahannya pun hanya 7 macam saja. Nah, kalo anda tak ingin membeli kue sagu di pinggir jalan atau toko swalayan, maka tidak ada salahnya mencoba menerapkan resep kali ini.




GAmbar Foto Resep Kue Kering Sagu Sederhana EnakTenang saja, buat anda yang masih belajar, tak perlu bingung menginat panduan dibawah ini tersaji secara detail. Disamping itu, anda tentu dapat memvariasikan rasa gurihnya tidak hanya lewat keju saja, bisa melalui irisan buah, taburan bubuk gulas halus maupun sebagainya. Lebih lanjut, simak pembahasanya berikut.

Bahan Bahan Resep Kue Kering Sagu

Inilah bahan – bahan yang perlu anda siapkan, antara lain

  1. 60 gram keju chedar
  2. Sagu sebanyak 500 gram (atau secukupnya)
  3. Kuning telur 2 butir
  4. Margarin 200 gram
  5. Keju edam sekitar 110 gram
  6. Gula halus sebanyak 200 gram (atau disesuaikan)

Cara Pembuatan Resep Kue Kering Sagu yang Lezat.

  1. Pertama kali yang anda lakukan adalah memasak sagu terlebih dulu dengan menggunakan api kecil. Aduk dan tunggu sampai kering. Kemudia sisihkan.
  2. Menuju tahap pembuatan adonan. Ambil margarin secukupnya dan gula halus sebanyak 200 gram. Campurkan kedua bahan tersebut dengan mengocoknya terus – menerus. Bila ingin cepat, anda bisa memanfaatkan mixer. Setelah terlihat halus, masukkan kuning telur (sebelumnya sudah dikocok lepas) ke adonan tersebut. Giliran kocok kembali agar semua adonan tercampur merata. Jangan lupa saat diaduk, segeralah untuk memasukkaan keju supaya menambah cita rasa. Saatnya mengaduk kembali adonan kue.
  3. Setelah benar – benar tercampur, giliran anda mengambil sagu yang sudah ditiriskan tadi. Masukkan perlahan – lahan ke area adonan dan langkah terakhir aduk kembali. Memang proses pengadukan agak membutuhkan waktu lama, jadi anda harus konsistensi terhadap proses agar hasilnya memuaskan.
  4. Berikutnya, siapkan beberapa loyang untuk tempat adonan. Olesi dahulu bagian sekitar loyang dengan mentega (tipis saja). Hal ini bertujuan menghindari terjadinya perlengketan terhadap adonan.
  5. Langkah selanjutnya, ambil plastik (khusus) berbentuk kerucut kemudian masukkan adonan ke dalam plastik tersebut. Lubangi bagian ujung agar dapat disemprotkan ke area loyang. Seperti penyemprot pada umumnya, anda bisa memvariaskan berbagai bentuk adonan kue sagu. Sebagai catatan, buat yang sederhana saja dan sama rata sehingga setiap adonanya bisa matang berbarengan. Biasanya, jika anda membuat semprotan adonan terlalu tebal, secara otomatis matangnya tidak akan sama serta terasa kurang enak.
  6. Tahap keenam, panaskan oven selama 3-5 menit. Dan jika adonan telah memenuhi area loyang, sebaiknya masukkan ke pemanggangan oven. Perkiraan, butuh waktu sekitar 10-20 menit agar adonan matang. Lihat jika adonan nampak bewarna kuning keemasan dan baunya harum, maka pertanda sudah matang
  7. Dinginkan beberapa menit saja untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam toples atau wadah tertutup lainya. Hidangan kue sagu sudah siap dinikmati bersama keluarga anda. Boleh juga dimanfaatkan sebagai menu camilan harian.

Salah Satu Kue Pilihan Ibu Ibu: Kue Nastar Keju

Baiklah, sekarang anda sudah lebih banyak tahu tentang persiapan bahan sampai langkah mengaplikasikan menu Resep Kue Kering Sagu. Jangan berlama – lama, segeralah mencobanya meski nampak sulit, tapi adanya panduan lengkap diatas tentu semakin memudahkan cara pembuatanya. Semoga berhasil.

Bagikan, Yuk!
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *